Panduan Cara Naik Lift dengan Benar dan Aman


Panduan Cara Naik Lift dengan Benar dan Aman- Halo semua sobat iseng, bagaimana kabarnya? Blog isengnulis kali ini akan mulai semakin bervariasi dalam membahas suatu hal. Kalau dulu admin sering banget membahas mengenai materi pelajaran namun admin kali ini akan meningkatkan intensitas postingan di luar materi pelajaran.
cara naik lift

Kali ini, admin akan membahas mengenai cara naik lift. Mungkin sobat iseng sudah banyak yang naik lift, namun silakan disimak saja postingan kali ini. Ketika kita bera di bangunan yang terdiri dari banyak lantai tentu akan melelahkan jika kita harus naik turun tangga untuk berpindah – pindah lantai atau juga akan menghabiskan waktu yang cukup lama apabila menggunakan eskalator, solusi yang tepat adalah menggunakan lift, karena kita tidak perlu banyak berjalan dan relatif lebih cepat dibanding menggunakan tangga dan eskalator. Bukan berarti menggunakan lift tidak ada kekurangannya dibanding kedua cara sebelumnya, lift cenderung memiliki kapasitas maksimal beberapa orang, jadi apabila sudah terisi penuh, lebih bijak kita untuk tidak memaksakan menaikinya  terlebih dahulu. Selain itu, kita juga diharuskan menunggu terlebih dahulu karena lift tersebut tidak selalu tersedia di lantai kita berada. Buat kalian yang belum pernah naik lift sebelumnya atau mungkin yang ingin menyimak. Silahkan menyimak artikel berikut tentang cara naik lift yang telah admin tulis.


Tekan Tombol Naik atau Turun
cara naik lift
Ketika kalian tiba di depan pintu lift, tekan tombol Naik bila kalian memang ingin ke lantai yang lebih tinggi, atau tekan tombol turun apabila kalian ingin ke lantai yang lebih rendah. Umumnya lokasi lift yang akan anda naiki dapat dilihat di atas pintu lift tersebut.

Saat Pintu Lift Terbuka
cara manaiki elevator


cara menaiki lift
Ketika pintu lift terbuka, biarkan terlebih dahulu orang – orang yang ingin keluar lift. Apabila kalian takut pintu lift segera tertutup kembali sebelum anda masuk, kalian bisa menahan pintu lift dengan tangan anda (tenang tangan anda tidak akan terjepit) atau anda bisa menahan pintu dengan menekan tombol buka(tidak semua lift tersedia tombol ini) yang tertera dengan terus menerus.

Saat Berada di dalam Lift
tombol lift

Tekan tombol lantai berapa yang ingin kalian tuju, selain nomor umumnya terdapat beberapa lantai yang disimbolkan dengan huruf seperti B untuk Basement, LG untuk Lower Ground, G untuk Ground, dan UG  untuk Upper Ground. Pastikan juga bahwa lift tersebut memang menuju ke lantai yang kalian tuju.

Keluar Lift
cara keluar dari lift
Ketika lift telah tiba di lantai tujuan kalian dan pintu telah terbuka, segera keluar dari lift karena pintu lift akan tertutup secara otomatis. Apabila kalian harus berdesak – desakan saat keluar, kalian bisa menahan pintu lift agar tetap terbuka dengan tangan kalian atau dengan menekan tombol buka yang ada di dalam lift.

 


Sikap di dalam Lift

1. Jaga barang – barang bawaan anda
2. Jaga ketertiban dengan tidak berbicara keras, atau mendengarkan musik dengan suara yang keras
3. Apabila kalian membawa hewan peliharaan, lebih baik gendong hewan peliharaan anda selama di dalam lift agar orang lain tidak terganggu
4. Fokus, jangan sampai anda terlewat ketika pintu lift terbuka di lantai tujuan anda

 

Itu semua adalah cara naik lift yang telah admin bahas, bagi sobat – sobat iseng yang ingin menambahkan kalian bisa menulis di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply