Review Aquaman Komik New 52 Vol 1 : The Trench

aquaman vol 1

REVIEW KOMIK NEW 52 AQUAMAN VOL 1 : THE TRENCH
Penulis: Geoff Johns
Komikus: Ivan Reis, Joe Prado
Tahun Rilis: 2011
Publisher: DC Comics
Rating : 4.5 / 5

Pertengahan Desember ini, di berbagai bioskop sedang tayang film berjudul Aquaman. Film Aquaman sendiri bercerita tentang Arthur Curry (Aquaman) seorang “half breed” manusia dan atlantean yang berusaha mencegah perang antara bangsa daratan dan lautan, untuk selengkapnya kalian bisa menonton film tersebut di bioskop kesayangan, karena admin sendiri tidak mau memberi banyak “spoiler” tentang film yang masih hangat ini. Bagi sobat iseng yang sudah nonton film ini dan tertarik untuk mengenal lebih jauh Aquaman tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Berikut admin berikan sedikit review dari komik Aquaman Volume 1 : The Trench. Di mini review ini banyak “spoiler” yang akan muncul jadi tolong sobat baca dengan resiko sendiri ya.
Dimulai dengan Arthur dan Mera (kekasihnya) yang memilih untuk hidup sederhana di sebuah rumah jaga mercusuar. Kedua pasangan ini hidup bahagia dengan rutinitas membantu masyarakat sekitar mengatasi tindak kriminal. Mempunyai kekuatan super, tubuh tahan peluru, stamina yang kuat, berenang dalam kecepatan tingi dan bisa bernafas dalam air merupakan kelebihan Aquaman yang bisa dibilang keren. Akan tetapi ada satu kekuatannya yang dianggap bodoh oleh masyarakat sekitar yaitu berbicara dengan ikan. Dalam hal ini bukan hanya ikan tapi semua mahluk lautan bisa berkomunikasi dengan Aquaman. Sekilas memang terlihat sederhana, tapi bagi kalian yang berpikir menjadi superhero bisa senyaman itu tentu kalian salah. Dikomik ini admin bisa paham gimana gak mudahnya jadi seorang Aquaman. Dia harus berhadapan dengan pertanyaan konyol dari para masyarakat sekitar hingga harus mempertaruhkan nyawa melawan para monster yang datang menyerang.

aquaman

Di komik dengan sub judul The Trench ini, lawan Aquaman merupakan monster ganas yang datang dari dasar laut terdalam. Para monster ini disebut Trench, mereka datang ke daratan untuk mencari sumber makanan yang tak lain adalah manusia itu sendiri. Aquaman dan Mera harus bekerja keras melawan para Trench yang datang secara bergerombol. Meski Aquaman dan Mera merupakan superhero dengan pengetahuan paling baik tentang lautan, mereka tetap asing dengan mahluk yang mereka hadapi ini. Hal ini membuat komik ini semakin menarik untuk kalian baca. Singkat cerita Aquaman harus mencari tahu fakta tentang monster ini. Menelusuri kedalaman laut dan berbicara dengan ilmuwan lautan dilakukannya untuk mencari cara mengalahkan monster tersebut. Fakta yeng ditemukan menggiring mereka melakukan misi bunuh diri. Aquaman dan Mera harus menuju sarang para Trench yang berada di dasar laut, tempat terdalam yang bahkan tidak ditembus cahaya, tempat berkumpulnya para monster yang siap memangsa mereka. Untuk bagian akhirnya para sobat iseng harus mencari tahu sendiri karena disana semua keseruan berada dipuncaknya.

AQUAMAN

Kesimpulan yang bisa admin berikan dari komik ini tentu bisa dibilang memuaskan. Cerita yang ditulis Geoff Johns ini memberi kita sudut pandang dari seorang superhero yang banyak diremehkan. Bagaimana dia menangani konflik kepercayaan masyarakat sekitar dan memulai hidup sederhana di rumah kecil. Cerita yang seru ini juga tidak terlalu berat dan kita juga disuguhi aksi baku hantam dengan monster yang seru. Unsur misteri juga tetap ada dan sedikit humor – humor renyah bisa bikin kita tersenyum. Jangan lupa bahwa gambar dari sang komikus handal Ivan Reis ini begitu indah. Sobat Iseng bisa melihat otot – otot Aquaman yang terlihat seperti binaragawan atau melihat paras cantik dan tubuh seksi dari Mera bak seorang model. Para Trench juga digambarkan sebagai monster menyeramkan yang bikin admin ngeri. Jadi di akhir kalimat, komik ini memberi paket lengkap dari aksi, humor, dan misteri yang bagus. Admin sangat menyarankan sobat iseng untuk membaca komik ini terutama bagi yang ingin mengenal Aquaman.

Leave a Reply