Cara Mengecilkan Perut dengan Cepat : Olahraga Diet dan Gaya Hidup

Cara Mengecilkan Perut : Olahraga Diat dan Gaya Hidup – Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut kecil? Terutama bagi kalian yang memiliki perut buncit. Memang untuk mendapatkan perut yang ideal butuh waktu yang tidak singkat dan tentunya butuh perjuangan ekstra namun akan lebih cepat untuk mendapatkan perut kecil bila kalian mengetahui hal – hal yang perlu dilakukan agar program kalian dapat berjalan efektif. Perut buncit sendiri disebabkan berbagai faktor seperti konsumsi yang berlebihan atau jarang berolahraga maupun kurang istirahat. Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk mengecilkan perut, Yuk disimak aja artikel ini.

cara mengecilkan perut buncit dengan efektif

Berlari

cara mengecilkan perut dengan berlari

Olahraga ini sangat mudah dan sangat murah bagi anda yang ingin menghilangkan lemak di perut. Kalian hanya perlu pergi keluar tanpa alat khusus dan mulai melangkahkan kaki kalian dengan cepat tentu dibanding olahraga di Gym, berlari jauh lebih murah dan juga menyehatkan. Berlari dapat membakar  600 kalori dan tentu bisa semakin tinggi apabila kalian semakin cepat dalam berlari dan berlari di bawah terik matahari dapat membakar kalori lebih banyak. Berlari bisa menjadi begitu menyenangkan apabila kalian memiliki teman yang juga hobi berlari atau mungkin berlari di daerah perbukitan tentu terlihat enak bukan sambil diselingi jogging dan berjalan karena tidak mungkin kalian terus berlari.

Bersepeda

Cara Mengecilkan Perut dengan Bersepeda

Apakah ada aktivitas yang membakar lemak dan tentunya menyenangkan? Saya rasa bersepeda adalah jawabannya karena sensasi bersepeda jelas berbeda dengan berlari dimana kita mengendari suatu kendaraan yang kecepatannya ditentukan tenaga kita, motivasi seperti menyalip kendaraan lain atau agar tidak disalip kendaraan lain tentu menjadi kenikmatan tersendiri. Jika kalian memiliki motivasi tersendiri dalam bersepeda semakin menyenangkan bersepeda bagi kalian karena tentu akan sangat membosankan jika kita tidak memiliki motivasi apapun, kalian bisa saja bersepeda dengan menarget harus semakin lebih cepat setiap harinya atau semakin jauh jarak yang ditempuh tiap harinya. Bersepeda sanggup membakar hingga 1000 kalori tentu tergantung beberapa faktor juga.  Kalian bisa bersepeda ketika berangkat kerja, sekolah, dll, tentu selain menyehatkan kalian juga dapat mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor.

Berenang

Cara Mengecilkan Perut

Berenang cukup efektif dalam membakar lemak karena ketika berada di dalam air kita akan kesulitan untuk menggerakkan tubuh kita sehingga kita harus berusaha keras agar dapat bergerak. Berenang dapat membakar 800 kalori tergantung dari beberapa faktor seperti jenis kelamin dan gaya renang. Jadi jika kalian ingin mengecilkan perut dengan berenang kalian harus rajin – rajin bergerak di kolam renang karena banyak orang justru tidak terlalu banyak bergerak di kolam renang dan hanya bermain – main dengan air. Untuk pemula kalian bisa memulai berenang rutin dua kali seminggu dan yang perlu diingat sebelum berenang lakukanlah pemanasan agar tidak terjadi kram.

Lompat Tali (Skipping)

Cara Mengecilkan Perut dengan lompat Tali

Kalau dari tadi olahraga yang disebutin selalu olahraga di luar ruangan, bukan berarti tidak ada olahraga di dalam ruangan yang dapat mengecilkan perut. Bagi kalian yang malas keluar rumah atau terkendala cuaca namun ingin memiliki perut kecil, kalian bisa berolahraga dengan lompat tali dimana banyak sekali otot tubuh yang digunakan ketika berolahraga lompat tali. Lompat tali dapat membakar 800 kalori dan masih bisa lebih banyak tergantung dari intensitas lompatan kita. Berolahraga lompat tali sambil ditemani musik sepertinya bisa kalian ccoba agar olahraga kalian lebih menyenangkan.

Senam

Cara Mengecilkan Perut

Senam yang dimaksud disini bukan senam seperti senam pernafasan atau senam – senam lain yang gerakannya namun senam seperti aerobik, zumba, dll dimana tubuh dipaksa harus terus bergerak sehingga cukup efektif dalam membakar kalori sekitar 600 kalori. Kalian bisa melakukannya sendiri namun akan membutuhkan ruangan yang cukup luas karena anda akan banyak bergerak. Olahraga ini memang menyenangkan namun umumnya yang menjadi kendala adalah gerakannya yang terlalu cepat sehingga kita harus ikut cepat sehingga banyak gerakan kita yang tidak sesuai, seiring berjalannya waktu saya yakin kalian akan semakin hafal gerakannya yang benar sehingga efektif dalam membakar lemak.

Makan Makanan Berprotein Tinggi

Makanan Berptotein Tinggi

Protein adalah nutrisi yang sangat penting dalam merawat tubuh kita, bagaimana tidak? Protein mampu menekan nafsu makan kita dan membrikan efek kenyang lebih lama dibanding karbohidrat, selain itu protein juga meningkatkan metabolisme tubuh kita dan menjaga massa otot selama penurunan berat badan. Pastikan kalian memakan sumber protein yang baik sepeti daging, susu, dll.

Kurangi Konsumsi Gula

Less Sugar Healthier

Gula mengandung fruktosa yang seringkali dihubungkan dengan penyebab penyakit kronis. Banyak penelitian menyebutkan asupan gula tinggi berkaitan erat dengan timbunan lemak dalam tubuh. Gula yang kita hindari bukan hanya yang ada pada makanan namun juga minuman seperti minuman bersoda, teh manis, dll bahkan jus buah pun memiliki kandungan gula yang tinggi, jadi meskipun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik, kandungan gula pada jus buah juga tetap tidak bagus untuk tubuh. Lebih konsumsi air putih untuk minum untuk menggantikan minuman yang kandungan gulanya tinggi.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang Cukup

Selain berolahraga istirahat juga sangat penting untuk mengecilkan perut, menurut penelitian kebanyakan wanita yang tidur kurang dari 5 jam lebih mungkin untuk  mendapatkan perut buncit dibanding mereka yang tidur 7 jam atau lebih setiap malamnya, bukan hanya waktu nya saja yang penting namun kualitas tidur yang baik berpengaruh juga. Bagi kalian yang hobi lihat sepak bola di tengah malam akhir pekan sepertinya kalian harus pikir – pikir ulang untuk menonton apabila kalian masih ingin mengecilkan perut.

Hindari Stres

Menghindari Stress

Bagi kalian yang mau mengecilkan perut sebaiknya kaalian harus terus menjaga pikiran kalian agar tetap positif, jernih, dan tentunya tak terbebani karena berdasarkan penelitian hormon stres (kortisol) yang tinggi akan meningkatkan nafsu makan dan mendorong penimbunan lemak pada perut. Bagi kalian yang sering stres entah karena beban kerja atau tugas kuliah sebaiknya kalian harus mencari kegiatan yang menyenangkan untuk menjaga pikiran kalian atau melakukan mediasi agar tenang.

Minum Teh hijau

Minum Teh Hijau

Teh Hijau adalah minuman yang sangat menyehatkan dan menfaatnya juga sangat bagus bagi kalian ingin mengecilkan  perut karena teh hijau mengandung EGCG dan kafein yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Namun, dalam mengonsumsi teh hijau, kalian tidak diperkenankan memberi campuran gula mengingat asupan gula yang tinggi berbanding lurus dengan timbunan lemak dalam tubuh.

Leave a Reply