Cara Flash HP Samsung Android Mudah Tanpa PC

Cara Flash HP Samsung Android Mudah Tanpa PC – Halo sobat iseng, di antara sobat iseng disini pasti banyak yang menggunakan HP Samsung untuk kegiatan sehari – hari, bukan tanpa alasan karena HP Samsung memang salah satu HP dengan performa terbaik baik dari segi sistem mupun kamera. Namun, kadang ada kejadian yang tidak kita inginkan terjadi pada HP kita, bisa saja terserang virus, lemot atau sering restart – restart sendiri. Sobat – sobat pasti langsung kepikiran untuk membawa HP kalian ke tukang servis untuk dilakukan flash atau hard reset bisa juga disebut factory reset, yaitu untuk mengembalikan ke pengaturan semula seperti saat kita pertama kali membeli HP tersebut. Jika kalian membawa HP kalian ke tukang servis tentu kalian akan membutuhkan biaya tambahan dan juga jangka waktu yang bisa berhari – hari untuk diselesaikan. Maka tidak ada salahnya jika kalian mencoba melakukan flash HP Samsung kalian sendiri, selain hemat baik dari segi biaya dan waktu kalian juga dapat belajar mengenai Android yang kalian pakai. Yuk Silakan disimak tulisan admin mengenai cara flash HP Samsung berikut.

cara flash hp samsung android


Sebelum melakukan flash/hard reset/Format Factory pastikan kalian sudah melakukan back up data data kalian ya, dan perlu diketahui bahwa tiap aplikasi juga akan hilang karena akan dikembalikan ke setelan awal handphone kalian.

1. Langkah Pertama, apabila HP kalian dalam keadaan menyala maka matikan terlebih dahulu

2. Tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas + Home sampai HP kalian bergetar dan diikuti dengan logo Samsung yang muncul

3. Setelah itu, anda akan masuk ke recovery mode. Pada mode ini, touchscreen kalian tidak akan berfungsi maka gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggerakkan ke atas dan ke bawah, gunakan tombol power untuk memilih
cara flash hp samsung mudah

4. Pilih “Wipe Data/Factory Reset” dengan menggunakan tombol volume dan tombol power
cara reset hp samsung android

5. Kemudian pilih “Delete all user data” dan pilih “Yes” untuk konfirmasi, tunggu proses flash yang sedang berlangsung
cara hard reset hp samsung android

6.  Apabila proses flash selesai, maka akan kembali ke mode recovery. Kemudian pilih “Reboot system now”. Lalu Hp kalian akan me-restart dan tunggu sampai HP kalian menyala kembali.

 

Itu adalah cara flash HP Samsung yang telah admin jabarkan, apabila dari sobat – sobat iseng mau menambahkan, silahkan isi kolom komentar di bawah. Semoga apa yang admin dapat berguna buat sobat iseng semua.

 

 

Leave a Reply