Cara Cek Kuota Internet Indosat Telkomsel XL dan 3(Three)

Internet telah menjadi bagian hidup di era milenial ini, mulai dari sosial media, forum diskusi, transaksi semua mengandalkan koneksi internet. Ya, memang mengasyikkan sekali bermain-main dengan intenet, saya saja bisa seharian bergulat dengan dunia maya tersebut namun masalah yang sering muncul saat asyik bermain internet yaitu kuota internet tiba-tiba abis, bayangin aja lagi asyik-asyik main moba, udah mau menang tiba-tiba kuota abis, waduh terpaksa AFK deh… atau enak-enak muter lagu, waktu bagian reff malah kuotanya abis, pasti nggak enak banget kan? Karena itu sebelum kita asyik bermain internet, Yuk kita cek dulu kuota kita, jangan sampe kejadian di atas menimpa kita.

Kebanyakan kita sering gonta-ganti nomer buat paketan internet, maklum kalo diitung sih emang lebih murah, apalagi gonta-ganti nomernya juga ganti provider internet, dipastiin nggak bakal hapal tuh cara ngecek sisa kuota internet, tapi nggak masalah kali saya mau bagiin cara cek kuota internet berbagai provider internet di Indonesia

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Cara cek kuota Indosat Ooredoo bisa digunakan untuk berbagai kartu indosat ooredoo seperti IM3, Mentari, dll. Ada beberapa cara untuk mengecek kuota internet di Indosat Ooredoo, yuk disimak gimana sih caranya

Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui SMS

Ini adalah cara yang paling simple untuk cek kuota Indosat Ooredoo, karena kita cukup kirim sms “Usage” ke nomer 363, tapi kita harus sabar dikit soalnya ada sms balasan tidak langsung diterima biasanya.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi

Untuk mengecek kuota internet Indosat Ooredoo melalui aplikasi, kalian bisa download aplikasi myCare Indosat pada android atau Indosat Assistant pada iOS, setelah itu, buka aplikasinya dan login menggunakan akun indosat kalian, namun bila kalian belum memiliki akun, kalian dapat membuat akun terlebih dahulu, maka akan muncul sisa kuota anda secara otomatis, simpel kan?

Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Panggilan Telepon

Cara selanjutnya adalah mengecek sisa kuota internet Indosat Ooredoo melalui panggilan telepon, ini cara berikut

  • Ketik *363# lalu Call.
  • Pilih menu nomor 2 (Internet,Nelp&SMS)
  • Pilih menu nomor 5 (Status&Info)
  • Pilih menu nomor 1 (Cek Kuota)
  • Pilih menu nomor 1(Paket Internet)
  • Kemudian kamu akan mendapatkan SMS berisi sisa kuota internet Indosat Ooredoo anda.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Sama seperti provider lain, telkomsel juga menyediakan berbagai cara untuk mengecek sisa kuota internetnya, langsung aja disimak cara-caranya

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel melaui SMS

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk cek kuota telkomsel adalah melalui sms, caranya ketik UL<SPASI>INFO kirim ke 3636.

Namun bila cara di atas tidak berhasil anda bisa mencoba dengan mengetik Flash<spasi>Infov2 kirim ke 3636.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel melalui Panggilan Telepon

Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan, soalnya mirip banget sama cara cek pulsa dan dapet info sisa kuota juga cepet banget. Caranya ketik *889# lalu tekan Call, selang beberapa detik kamu akan mendapat info sisa kuota intenet telkomsel anda.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel melalui Website Telkomel

Untuk mengecek kuota internet telkomsel melalui website, anda harus mendaftarkan diri dulu untuk menjadi user, kedengerannya agak ribet ya? Tapi nggak kok, cukup kayak register pada umumnya dan kalian udah bisa mengetahui sisa kuota via website dengan memilih menu flash.

Cara Cek Kuota Internet melalui Aplikasi

Cara berikutnya mengecek kuota internet Telkomsel melalui aplikasi, Zaman sekarang provider sudah menyediakan aplikasi resmi untuk memudahkan para konsumen, tak terkecuali telkomsel yang meluncurkan aplikasi My Telkomsel, aplikasi tersebut dapat kalian download di playstore secara gratis, dan salah satu manfaat dari aplikasi tersebut adalah kalian bisa mengetahui sisa kuota internet kalian secara langsung tapi jangan lupa daftar dulu ya.

Cara Cek Kuota Internet XL

Bagi kalian pengguna kartu XL, ada  beberapa cara untuk mengecek sisa kuota interet XL kalian, Yuk disimak cara-caranya berikut. Cara tersebut antara lain:

Cara Cek Kuota Internet XL melalui Panggilan Telepon

Cara yang pertama adalah melalui panggilan telepon, cara ini seperti cara cek kuota pada umumnya, langkah-langkahnya:

  • Ketik *123# lalu Call.
  • Pilih menu nomor 7 (XL-Info)
  • Pilih menu nomor  5 (Cek Kuota)
  • Pilih sisa kuota yang ingin kalian cek
  • Setelah itu, kalian akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet XL kalian

Cara Cek Kuota XL melalui Aplikasi

Untuk mengecek sisa kuota XL kalian melalui aplikasi, kalian harus download dulu aplikasi MyXL untuk android dan MyXL: Layanan Personalku untuk iOS, setelah itu buka aplikasinya dan pilih menu Quota Check, informasi mengenai sisa kuota internet XL kalian akan segera tampil.

Cara Cek Kuota XL Lewat Situs Resmi

Cara berikutnya mengecek kuota internet melalui website, cara ini sebenernya mirip cara sebelumnya, karena sama-sama menggunakan akun MyXL. Langkah – langkahnya :

  • Buka situs http://my.xl.co.id/
  • Login menggunakan akun MyXL kamu. Jika belum punya, silahkan register dahulu
  • Secara otomatis akan muncul berbagai informasi termasuk sisa kuota internet XL kamu.

Cara Cek Kuota Internet 3

Sebenarnya, Cara untuk melihat sisa kuota internet tidak terlalu jauh bedanya, mereka akan berkutat di SMS, Telepon, Aplikasi atau Website, tidak terkecuali untuk kartu yang sangat merakyat dan digemari masyarakat yaitu 3(Three). Berikut cara- cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek sisa kuota internet 3 anda

Cara Cek Kuota Internet 3 via SMS

Mengecek kuota internet 3 melalui SMS bisa kalian lakukan dengan mengetik “Info data” dan kirim ke 234, setelah itu anda akan mendapat SMS balasan mengenai kuota internet 3 anda, Sudah tidak usah dibalas lagi SMSnya, kayak jomblo aja yang SMS Cuma operator

Cara Cek Kuota Internet 3 melalui Panggilan Telepon

Cara selanjutnya nggak beda jauh sama cek pulsa di kartu 3 dan cara ini sering dipakai karena cukup mudah. Langkah-langkahnya:

  1. Tekan *111# lalu Call
  2. Pilih Menu Nomor 4 (Cek Kuota)
  3. Pilih Menu Nomor 2 (Kuota Data)
  4. Pilih Menu Nomor 1 (Cek Kuota)
  5. Lalu pilih kuota yang ingin kalian lihat berdasarkan jenis paket internet yang kalian gunakan
  6. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota kalian.

Cara Cek Kuota Internet 3 melalui Aplikasi

Cara lain yang bisa kalian para pengguna 3 gunakan adalah melalui aplikasi resminya, aplikasi resmi dari 3 ini tersedia bagi pengguna iOS dan Android dengan nama BimaTri, tak beda dengan provider lain kalian diharuskan untuk memiliki akun 3 terlebih dahulu apabila ingin mengecek kuota internet via aplikasi tersebut, setelah anda memiliki akun 3 silahkan login dan informasi mengenai kartu 3 anda akan muncul termasuk sisa kuota internet anda.

Cara Cek Kuota Internet 3 melalui Website

Untuk mengecek kuota internet 3  melalui website, pada dasarnya tidak terlalu beda dengan melalui aplikasi BimaTri, kalian cukup kunjungi www.internet.tri.co.id. Setelah itu login menggunakan akun 3 kalian, kalau anda belum punya silahkan membuat akun 3 dahulu. Setelah berhasil login kalian dapat melihat sisa kuota internet kalian.

 

itulah berbagai cara untuk mengecek sisa kuota internet kita, apabila ada cara lain yang dapat digunakan silahkan tambahkan di kolom komentar

Leave a Reply